RSS

musisi tersukses sepanjang masa

Siapa sih Musisi paling sukses sepanjang sejarah musik dunia?? menurut anda siapa?? apakah Elvis Presley?? ataukah The Beatles?? Jawabannya adalah Sir James Paul McCartney alias Paul Mccartney, beliau ini adalah Pemain Bass The Beatles sekaligus sebagai salah satu pendiri band Fenomenal dan Tersukses di Dunia, Paul Mccartney juga dikenal sebagai pencipta sebagian lagu karya karya the Beatles dan juga sebagai Vokalis Utama The Beatles.. ingin tahu berapa kekayaan Sir Paul Mccartney yang diperolehnya dari awal terjun di dunia musik hingga saat ini?? Menurut estimasi kekayaan dari Sir Paul Mccartney adalah mencapai 824 juta Poundsterling!! dan dia juga termasuk dalam daftar salah satu orang terkaya di Inggris!!

Sir Paul Mccartney dilahirkan pada 18 Juni 1942 di Liverpool Inggris tepatnya di Rumah Sakit Walton.. pada tanggal 6 juli 1957 Beliau bertemu dengan John Lennon dan mulai menjalin persahabatan dan mulai menulis lagu bersama yang menjadikan cikal bakalthe beatles, saat itu mereka membentuk band yang bernama The Quarryman, dan pada tahun 1960 mengganti nama menjadi The Beatles seperti yang telah menjadi Legenda saat ini.. jadi secara total sir paul telah eksis di dunia musik selama 49 tahun!!

Sebagai seorang musisi paul mccartney juga layak disebut sebagai figur musisi yang nyaris sempurna, dimulai dari penguasaannya terhadap bermacam macam alat musik, seperti Gitar, Bass, Piano dan drum, Suara nya juga enak di dengar terlebih lagi beliau juga termasuk sebagai salah seorang pencipta lagu terhebat dan tersukses sepanjang sejarahmusik

Selain Sebagai Seorang Musisi Sir Paul Mccartney juga mempunyai banyak bisnis seperti Pengusaha, Produser Film, dan juga aktivis hewan.




Selanjutnya bagaimana dengan prestasi dan juga pencapaian Sir Paul Mccartney?? Paul Mccartney dinobatkan oleh Guiness World Record sebagai musisi dan Komposer tersukses sepanjang sejarah musik dunia dengan meraih 60 keping emas dan juga telah menjual 100 juta singles, Single beliau bersama beatles ada 20 singles yang bertengger di posisi 1 US Singles!! salah satu lagu ciptaannya yang berjudul "Yesterday" dinobatkan sebagai lagu paling populer di dunia karena telah dinyanyikan ulang oleh 3700 srtis hingga saat ini, dan telah dimainkan lebih dari 7 juta kali di Televisi dan Radio Amerika (belum termasuk negara lain)

Selama karirnya Paul Mccartney telah melakukan 2.523 penampilan bersama The Beatles, 140 dengan Wings, 325 sebagai Artis Solo, dan belum termasuk penampilan bersama musisi lain dan konser Tribute, Mccartney juga mengantongi rekor dunia dalam penjualan single tercepat di dunia.. hanya 45 menit setelah di rilis secara live bersama U2 dalam lagu "Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band", Single ini meraih posisi no 6 di Billboard Chart hanya dalam jarak 1 jam sejak di rilis!!

Dalam segi Bisnis beliau memiliki perusahaan MPL Communications yang memiliki hak cipta lebih dari 3000lagu!! bayangkan berapa banyak royalti yang dia terima??? Jujur Gw speechless abis ama pencapaian dan juga Prestasi Sir Paul Mccartney.. Sungguh pantas jika dia disebut sebagai Musisi Tersukses Sepanjang Sejarah Musik..

0 komentar: